Selasa, 22 Januari 2013

Salah Sangka


Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah , " Aku sekarang sudah sah menjadi murid kelas 1 SMP !! " teriakku sambil berjalan menuju sekolah. Saat aku datang ke sekolah , ternyata banyak sekali anak - anak yang juga bersekolah di situ . Tak kusadari dari tadi tali sepatuku terlepas , aku berhenti sejenak dan mengikatnya kembali . Saat hendak berdiri dan memasuki gerbang sekolah , tiba - tiba ada Ike yang sudah bersiap - siap mengagetkan  aku , dia berkata sambil merangkul aku   "  Astaga ! Chika kamu juga disini ?? Ya Ampun ? Kok aku gak tahu yaa ?? " teriaknya histeris  " Ya ampun Ike , ternyata kita ketemu lagi ? Sudah 4 tahun kita tidak bertemu , apa kita jodoh ya ? Hahahaaa ... " rayuku " Kitakan cewek cewek ? Hahaha " kata Ike sambil tertawa  " Masih ingat yel - yel kita ? " kataku " Masih donk .. " hibur Ike. Secara bersamaan kita mengucapkan " Chika - Ike , Chika - Ike , Chika - Ike ! Dua sahabat yang tak kan terpisahkan ! Hahahaha " Kita pun pergi ke kelas bersama - sama , ke kantin bersama - sama , duduk bersama , semuanya kita lalui bersama - sama . Tetapi semua itu berubah ketika kedatangan Sherin . Semenjak ada Sherin , kemana - mana Ike pasti mengajak Sherin . Ike mengajakku ke kantin , tetapi aku menolak . Karena dia juga mengajak Sherin.  Dia memang tidak melupakanku , tetapi dia lebih mengutamakan Sherin , Si murid baru itu . " Menyebalkan!! Kenapa sih harus si Sherin terus ?!?! Hidup ini memang tidak adil " pikirku dalam hati .Bel pulang pun berdering . Cepat - cepat aku mengambil tasku , memakai jaket dan berlari keluar kelas . Tiba - tiba Ike dan Sherin memanggilku ,  " Chika , tunggu .. ” . Mendengar mereka memanggilku , aku menambah kecepatan lariku . Akupun berlari kencang menuju toilet , lalu mengancing pintunya . Diam – diam aku mengintip dari selah – selah pintu , “ Masih ada kah mereka ? ” pikirku . Saat ku intip mereka sedang menuju ke toilet , cepat – cepat aku bersembunyi di balik pintu , Ike dan Sherin pun  berteriak “ Chika , kamu dimana ? Kamu dicari ayahmu ,” “Kamu kira dengan cara itu aku bisa keluar dengan begitu mudahnya ? “ pikirku . “ BRAKK . . .” Secara tidak sengaja aku telah menjatuhkan gayung kamar mandi . “Aduh , ketahuan ini . Bagaimana ini !? ”  Tiba – tiba Sherin datang ke pintu toilet tepat dimana aku bersembunyi . Dia mengetok pintuku 2 kali dan berkata “ Chika , aku tahu kamu disitu” . Dia mengucapkan kata – kata itu sebanyak  5 kali . Karena aku bosan mendengar suara Sherin, aku terpaksa keluar . Ike tiba – tiba memelukku dan berkata “ Chika kamu disitu ternyata ! Aku nyariin kau terus lho   “ Beneran ? Bukannya kamu sama si Sherin terus ya ? ” jawabku ketus . “ Ha ? Apa maksudmu ? ” jawabnya dengan muka bingung . “ Masa kamu gak tahu sih , selama ini kan kamu sama si Sherin terus ? Kamu gak usah pura – pura gak tahu deh ..” jawabku dengan perasaan marah . “ Jadi kamu marah sama aku , cuman gara – gara aku selalu sama Sherin ? Ya ampun Chika , chika . Kamu tahukan kalau Sherin itu murid baru ? Kamu gak tahu kalau Sherin itu saudara aku ? “ jawabnya sambil tertawa . “ Gak tahu , tuh “ jawabku menahan malu . “ Sherin itu masih sakit , dia sakit – sakitan , sering pingsan , dll .. Makanya aku selalu bersama dia , soalnya kalau aku tidak menjaga dia kalau dia pingsan tiba – tiba bagaimana ? Lalu aku harus mengingatkan dia untuk minum obat , kalau aku lupa nanti yang disalahkan bukan ? “ kata Ike membela Sherin . “ Tapi aku masih gak percaya kalau Sherin itu sakit ?! “ jawabku tidak mau kalah . “ Ini buktinya .. “ kata Ike sambil menunjukkan obat – obat yang diminum Sherin . “ Ah .. maaf ya Sherin , Ike aku udah salah sangka .. Maaf  kalau aku sudah tidak percaya kalian “ jawabku sambil malu – malu . “ Iya  tidak apa – apa kok “ jawab Ike dan Sherin . “ Memang benar ya , tadi aku sudah dijemput ayahku ?” tanyaku kepada Ike dan Sherin . “ Belum.” jawab mereka . “ Jadi kalian bohong ya ?? Ketahuan nih .. Hahhaa ……..” kataku sambil tertawa dan menggandeng tangan mereka . “  Hhahaha  “ kamipun semua tertawa tanpa ada sedikitpun sedih …

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar